Monday, March 14, 2016

JESUS IS THE CENTER

Senin, 14 Maret 2016

Bacaan Alkitab hari ini
Kolose 1:15-23

Bacaan Alkitab satu tahun
Lukas 19:28-48 ; Amsal 16-18

Ayat Hafalan
Kolose 1:16, “karena di dalam Dialah telah diciptakan segala sesuatu, yang ada di sorga dan yang ada di bumi, yang kelihatan dan yang tidak kelihatan, baik singgasana, maupun kerajaan, baik pemerintah, maupun penguasa; segala sesuatu diciptakan oleh Dia dan untuk Dia.”

Renungan Inspirasi
Harvard University adalah universitas  termasuk lima top terbaik di dunia tahun 2015 berdasarkan Times Higher Education World 2015-2016, bahkan pernah menjadi  top pertama di tahun 2012 silam. Tidak heran jika banyak orang bermimpi dapat belajar di Harvard University. Salah satu hal yang sangat menarik, siapapun dan apapun latar belakang kepercayaan mahasiswa yang masuk di sana, mereka wajib mempelajari sebuah buku yang berjudul “When Jesus Came to Harvard”. Harvard University menyadari bahwa mereka dapat menjadi universitas terbaik karena menjadikan Yesus sebagai pusat pendidikan di universitas tersebut.

Paulus pernah menuliskan surat kepada jemaat di Kolose bahwa Yesus adalah gambar Allah yang sulung, lebih utama dari segala yang diciptakan (Kolose 1:15). Paulus menegaskan bahwa Yesus adalah pusat dari segala sesuatu yang ada di dunia ini.

Dalam kehidupan kita sebagai orang percaya, perlu sekali mengambil waktu sejenak dan memikirkan kebenaran ini, yaitu: Dimanakah saya menempatkan Tuhan Yesus dalam pekerjaan, usaha, keluarga, pelayanan? Masihkah Tuhan Yesus menjadi pusat seluruh aktivitas saya? Cara sederhana untuk memeriksa apakah Yesus masih menjadi pusat dalam hidup kita yaitu dengan melakukan kehendak-Nya dalam seluruh area hidup kita.

Refleksi Diri
1. Mengapa kita harus menjadikan Yesus pusat segalanya?
2. Bagaimana menempatkan Yesus sebagai pusat hidup kita?

Pokok Doa
Tuhan Yesus, biarlah Engkau menjadi pusat segalanya dalam kehidupanku.

Kata - Kata Bijak
Ketika Tuhan menjadi pusat maka hal-hal yang lain seperti tidak menjadi masalah.

Yang Harus Dilakukan
Mulailah hari ini menempatkan Yesus sebagai pusat hidupmu.

No comments: