Sunday, March 13, 2016

RESPON SAAT MENGHADAPI MASALAH

Minggu, 13 Maret 2016

Bacaan Alkitab hari ini
Matius 8:23-27

Bacaan Alkitab satu tahun
Lukas 19:1-27 ; Amsal 13-15

Ayat Hafalan
Matius 8:26, “Ia berkata kepada mereka: "Mengapa kamu takut, kamu yang kurang percaya?" Lalu bangunlah Yesus menghardik angin dan danau itu, maka danau itu menjadi teduh sekali.”

Renungan Inspirasi
Pada suatu hari murid-murid mengadakan perjalanan pelayanan bersama sang guru mereka yaitu Yesus. Di tengah pejalanan, para murid mengalami situasi yang buruk. Angin ribut mengamuk mengakibatkan gelombang datang menerpa perahu mereka. Reaksi murid-murid saat itu ketakutan dan pergi membangunkan Yesus, kata mereka, “Tuhan, tolonglah, kita binasa!” Tapi Yesus berkata, “Mengapa kamu takut, kamu yang kurang percaya?” Lalu Yesus bangun dan menghardik angin di danau itu, maka danau itu menjadi teduh.

Dari kisah ini, kita dapat belajar tentang respons yang kita lakukan ketika kita berada dalam suatu masalah. Seringkali kita begitu panik, kuatir dan ketakutan, sehingga kita tidak dapat melihat Tuhan yang jauh lebih besar dari segala persoalan yang kita hadapi. Padahal Yesus berada dalam perahu kehidupan kita, selalu menyertai di sepanjang perjalanan hidup kita. Oleh karena itu, ketika Anda berada dalam situasi badai, responslah dengan tetap tenang dan percaya, bahwa Tuhan akan menolong Anda. Badai pasti akan berlalu.

Refleksi Diri
1. Bagaimana respons murid-murid saat menghadapi masalah?
2. Mengapa kita harus tetap tenang dalam menghadapi masalah?

Pokok Doa
Tuhan, ajarlah aku untuk tetap tenang menghadapi masalah hidupku.

Kata - Kata Bijak
Ketika tangan Tuhan tidak terlihat tetaplah percaya kepada hatinya Tuhan.

Yang Harus Dilakukan
Responslah dengan tenang dan tetap percaya kepada Tuhan ketika menghadapi persoalan hari ini.

No comments: