Sunday, March 27, 2016

SELESAIKAN PERLOMBAAN IMANMU!

Minggu, 27 Maret 2016

Bacaan Alkitab hari ini
Ibrani 12:1-6

Bacaan Alkitab satu tahun
Titus 2 ; Yesaya 1-2

Ayat Hafalan
Ibrani 12:1, “Karena kita mempunyai banyak saksi, bagaikan awan yang mengelilingi kita, marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita.”

Renungan Inspirasi
Anda mungkin pernah mendengar cerita tentang John Stephen Akwari, pelari maraton dari Tanzania yang paling akhir tiba di garis finish pada Olimpiade 1968 di Meksiko. Sebelumnya, tak pernah ada seorang pelari yang sampai di garis finish begitu terlambat. Karena terluka dalam perjalanan, ia berjalan tertatih-tatih masuk stadion dengan kaki yang berdarah dan dibalut. Satu jam telah berlalu ketika para pelari lain telah menyelesaikan perlombaan itu. Hanya sedikit penonton yang tersisa di tempat duduk ketika Akhwari akhirnya melintasi garis finish. Ketika ditanya mengapa ia terus berlari walaupun kakinya terluka, Akhwari menjawab, “Negara saya tidak mengirim saya ke Meksiko hanya untuk memulai perlombaan. Mereka mengirim saya kesini untuk menyelesaikan pertandingan.”

Sikap atlet itu seharusnya menjadi teladan bagi kita orang percaya untuk terus bertumbuh dan menyelesaikan perlombaan iman kita. Rasul Paulus menuliskan bahwa: “setiap kita berada di dalam perlombaan yang telah diwajibkan untuk diikuti” (Ibrani 12:1). Artinya, ketika seseorang percaya dan menerima Tuhan Yesus sebagai satu-satunya juru selamat, maka sejak itulah dia berada dalam perlombaan iman. Oleh karena itu, teruslah bertumbuh menjadi dewasa dalam iman dan layanilah Tuhan sampai akhir hidup kita. Tak peduli apapun keadaannya saat ini, teruslah berjuang melewati tantangan dan rintangan. Ingatlah janji-janji Allah sebagai sumber kekuatan dalam perlombaan iman kita.

Refleksi Diri
1. Mengapa Anda harus terus berlomba dalam iman?
2. Apa yang Tuhan janjikan saat Anda terus berlomba dalam iman?

Pokok Doa
Tuhan mampukan saya untuk terus berjuang menyelesaikan perlombaan imanku.

Kata - Kata Bijak
Kita tidak berlari dalam perlombaan iman seorang diri.

Yang Harus Dilakukan
Bangkit dan kobarkan semangat untuk terus mentaati Tuhan.

No comments: