Wednesday, March 30, 2016

WASPADA DENGAN GODAAN CINTA UANG

Rabu, 30 Maret 2016

Bacaan Alkitab hari ini
I Timotius 6:6-10

Bacaan Alkitab satu tahun
Ibrani 1 ; Yesaya 7-8

Ayat Hafalan
1 Timotius 6:10, “Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka.”

Renungan Inspirasi
Pada tahun 1988, Kota Wuerzburg Jerman dihebohkan dengan berita tentang bagaimana seseorang berupaya mendapatkan klaim asuransi senilai 500 juta dengan cara yang tidak biasa. Seorang tukang kebun di kota itu meminta temannya untuk memotong ibu jari dan jari tengahnya dengan alasan kerjaan. Sayangnya, aksi curang tersebut diketahui oleh pihak berwajib sehingga perusahaan asuransi tidak memenuhi permintaannya. Kisah nyata di atas hanyalah salah satu contoh yang dilakukan banyak orang yang rela mengorbankan segala sesuatu yang berharga demi mendapatkan uang. Karena memburu uang seseorang rela bekerja keras tanpa henti, mengorbankan kesehatan, mengorbankan keluarga, hingga menghalalkan segala cara untuk mendapatkan uang yang banyak.

Ternyata Firman Allah mencatat godaan uang dapat mempermainkan siapa saja, bukan saja orang yang tidak percaya tetapi juga orang yang telah mengenal Tuhan, (I Tim. 6:10) ...Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman. Ingat, uang hanyalah salah satu bentuk  media berkat yang dipakai Tuhan memberkati kita. Setiap orang membutuhkan uang untuk kelangsungan hidup selama di dunia, tetapi jangan sampai karena uang mengorbankan iman percaya dan kehidupan kita.

Refleksi Diri
1. Mengapa Paulus mengatakan harus waspada dengan cinta akan uang?
2. Bagaimana sikap Anda dalam mempergunakan uang?

Pokok Doa
Tuhan, ubah hatiku agar selalu bisa menjaga hatiku untuk tidak mencintai uang.

Kata - Kata Bijak
Tidak segala hal dapat dibeli dengan uang.

Yang Harus Dilakukan
Hari ini sebelum mencari uang carilah Tuhan.

No comments: