Saturday, April 16, 2016

FIRMAN-NYA MENJAGA HIDUP KITA

Sabtu, 16 April 2016

Bacaan Alkitab hari ini
Mazmur 56:1-14

Bacaan Alkitab satu tahun
Yesaya 47-49 ; Yakobus 3

Ayat Hafalan
Mazmur 56:14, “Sebab Engkau telah meluputkan aku dari pada maut, bahkan menjaga kakiku, sehingga tidak tersandung; maka aku boleh berjalan di hadapan Allah dalam cahaya kehidupan.”

Renungan Inspirasi
Pada tahun 1881, badai menyapu Inggris. Para nelayan di pesisir pantai selama berhari-hari tak dapat melaut, termasuk nelayan di daerah Eyemouth. Namun, suatu hari matahari tampak bersinar cerah dan para nelayan Eyemouth bersiap untuk kembali berlayar dan menangkap ikan. Ketika hendak berlayar, kepala dermaga menghentikan dan memperingatkan bahwa badai akan datang kembali. Namun, mereka mengabaikannya. Ternyata, badai besar benar-benar datang, dan akhirnya kejadian naas tidak dapat dihindari pada saat itu. Empat puluh kapal yang melakukan pelayaran saat itu tenggelam semuanya, dan hampir semua nelayan yang berada di kapal itu tewas.

Pemazmur dalam tulisannya mengatakan bahwa Firman Tuhan adalah pelita hidup kita. Pemazmur memuji Allah karena ketika dia berada di dalam arahan Firman Tuhan, maka dia terhindar dari malapetaka yang dirancangkan orang jahat dalam hidupnya. Seringkali kita tidak mengerti jalan yang kita tempuh, kita bimbang dalam memutuskan sesuatu. Firman Tuhan dapat memberikan pengertian sehingga langkah kita tidak salah. Di dalam kehidupan ini, dunia menawarkan godaan yang dapat menyapu dan menenggelamkan kita. Kita perlu mengerti, Firman Tuhan bukanlah aturan legalistik agama, melainkan prinsip kebenaran yang menjaga hidup kita. Firman Tuhan berfungsi sebagai “peringatan” yang menyelamatkan hidup kita.

Refleksi Diri
1. Hal apa yang menjaga langkah Anda tiap hari (Maz 56:14)?
2. Apa yang Anda lakukan untuk bisa berjalan dalam tuntunan-Nya?

Pokok Doa
Tuhan terima kasih buat Firman-Mu yang menjadi peringatan penting dalam hidupku.

Kata - Kata Bijak
Firman Tuhan adalah perkataan Allah.

Yang Harus Dilakukan
Bacalah dan renungkan setiap arahan Firman Tuhan dalam hidup Anda.

No comments: