Monday, April 11, 2016

TUHAN MENYERTAI DALAM PEWARTAAN INJIL

Senin, 11 April 2016

Bacaan Alkitab hari ini
Matius 28:1-20

Bacaan Alkitab satu tahun
Yesaya 37-38 ; Ibrani 11:20-40

Ayat Hafalan
Matius 28:19-20, “Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."

Renungan Inspirasi
Seorang misionaris asal Polandia, Pater Stanislaw, mendedikasikan 50 tahun masa hidupnya di pulau Flores dan Kalimantan. Dia dikirim ke Indonesia pada tahun 1965. Dalam pelayanan Pater dan rekan-rekannya, banyak sekali mengalami kendala. Selain kendala bahasa, mereka mendapatkan tantangan dari warga setempat yang tidak mengijinkan mereka masuk ke daerah mereka, bahkan beberapa rekan mereka dibunuh oleh suku setempat. Tetapi setelah 50 tahun terus setia mewartakan Injil, akhirnya Pater terhibur dengan banyak jiwa yang menerima Kristus. Sebuah penghargaan juga ia terima dari Gubernur setempat karena telah turut membantu membangun infrastruktur di wilayah Nusa Tenggara Timur.

Tuhan Yesus sebelum naik ke sorga Dia sempat memberikan pesan yang penting kepada para murid. Isi pesan tersebut adalah perintah mewartakan Injil kepada orang banyak (Matius 28:19-20). Memang tak semua kita harus pergi ke daerah-daerah kecil untuk mewartakan Injil. Tiap orang memiliki karunia dan panggilan berbeda dalam pelayanan. Memberitakan Injil berarti menceritakan berita keselamatan yang dikerjakan oleh Tuhan Yesus. Sebenarnya kita bisa melakukannya dimulai dari teman kerja atau orang yang sering ditemui dalam keseharian kita. Bimbinglah mereka sehingga dapat menjadi murid Tuhan. Aturlah tempat dan waktu yang tepat untuk berbicara mengenai Injil. Tentu akan ada halangan serta kesulitan dalam pemberitaan Injil, tapi kita tidak perlu takut karena Roh Kudus akan menolong kita. Tuhan Yesus berjanji akan menyertai kita sampai akhir jaman.

Refleksi Diri
1. Mengapa Anda perlu mewartakan Injil?
2. Apa janji Tuhan bagi Anda saat mewarta- kan Injil?

Pokok Doa
Tuhan berikanlah hati-Mu kepadaku untuk mulai mewartakan Injil-Mu.

Kata - Kata Bijak
Memberitakan Injil adalah kerinduan hati Tuhan bagi banyak orang.

Yang Harus Dilakukan
Mulailah mewartakan Injil kepada orang yang belum percaya yang Anda temui.

No comments: