Sunday, May 08, 2016

INJIL YANG TIDAK TERBENDUNG

Minggu, 8 Mei 2016

Bacaan Alkitab hari ini
Matius 24:3-14

Bacaan Alkitab satu tahun
Yeremia 40-42 ; Yohanes 6:41-71

Ayat Hafalan
Matius 24:14,“Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya."

Renungan Inspirasi
Dua belas nelayan Yahudi yang bodoh memulai kekristenan; satu orang Perancis yang bijaksana akan menghentikannya.” Ini pernyataan filsuf Prancis, Voltaire, saat menghadap raja Prusia. Ia memperkirakan bahwa dalam waktu 100 tahun Alkitab akan musnah, dan 92 buku karyanya akan menggantikannya. Namun, 20 tahun setelah kematiannya, Lembaga Jenewa membeli rumah peninggalannya untuk dijadikan tempat mencetak Alkitab. Rumah itu kemudian menjadi markas Lembaga Alkitab bahasa Inggris dan bahasa asing hingga hari ini. Selain itu, Alkitab terus menjadi buku laris; adapun 6 jilid karya Voltaire pernah terjual hanya seharga delapan ribu rupiah.

Tuhan Yesus pernah menubuatkan bahwa sebelum Dia datang kembali untuk kedua kali, kabar baik tentang kerajaan-Nya, yaitu berita mengenai keselamatan akan dikabarkan ke seluruh dunia (Matius 24:14). Injil adalah kesaksian bagi semua bangsa, bahkan Injil akan menyatakan pikiran dan kehendak Allah bagi manusia. Dahulu Tuhan Yesus mempercayakan pemberitaan Injil kepada para murid-Nya, dan orang percaya sepanjang sejarah gereja. Tidak ada yang mampu menghentikan misi yang telah diberitakan sepanjang sejarah. Hari ini kita adalah bagian dari murid Kristus yang telah menerima pewartaan Injil. Pertanyaannya maukah kita terlibat dalam mega proyek kerajaan Allah ini? Mungkin dari hal membantu secara finansial untuk penterjemahan Alkitab, atau membantu kegiatan misi dan hal-hal lain dalam pewartaan Injil. Ambillah bagian dalam kegerakan sejarah ini.

Refleksi Diri
1. Hal apa yang dinubuatkan oleh Yesus mengenai Injil Keselamatan (ay.14)?
2. Bagaimana cara agar Anda terlibat dalam pewartaan Injil?

Pokok Doa
Tuhan aku berdoa untuk pewartaan injil di mana pun berada agar banyak orang membuka hatinya dan menerima Injilmu.

Kata - Kata Bijak
Selamatkan jiwa berapa pun harganya.

Yang Harus Dilakukan
Wartakanlah Injil  kepada orang lain yang belum mengenal kasih-Nya.

No comments: