Tuesday, June 21, 2016

TETAPLAH BERJAGA-JAGA!

Selasa, 21 Juni 2016

Bacaan Alkitab hari ini
I Petrus 5:1-11

Bacaan Alkitab satu tahun
Mikha 4-5; Wahyu 12

Ayat Hafalan
I Petrus 5:8, Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.

Renungan Inspirasi
John Hopkins University di Amerika Serikat beberapa waktu lalu mengeluarkan anjuran bagi masyarakat umum untuk tidak memanaskan makanan yang dikemasan plastik atau wadah plastik di dalam microwave, dan tidak memasukkan botol plastik berisi air ke freezer. Pencegahan kanker menjadi alasan utama disebarkannya anjuran tersebut. Pasalnya, beberapa penelitian menunjukkan bahwa kemasan plastik bisa melepaskan kandungan dioksin. Zat ini dianggap sebagai racun bagi tubuh yang meningkatkan resiko terjadinya kanker. Dr. Edward Fujimoto, wellness program manager di Castle Hospital, juga mendukung pernyataan ini. Kalau untuk masalah sehari-hari saja kita harus selalu berjaga-jaga dan mencari tahu apa yang aman bagi tubuh kita, dalam hal kerohanian hendaknya kita pun bisa melakukan hal yang sama.

Alkitab dalam beberapa kesempatan mengingatkan kita supaya selalu berjaga-jaga agar tidak jatuh dalam pencobaan. Mungkin hari ini kita merasa hidup sudah oke, setiap hari minggu kita mengikuti ibadah di gereja, kita setiap hari berdoa, membaca Alkitab dan saat teduh. Kita pun sibuk dalam beberapa pelayanan di gereja. Itu semua sudah baik, namun kewaspadaan selalu perlu. Iblis sampai hari ini tak pernah mengambil cuti atau malas-malasan dalam misinya membawa sebanyak mungkin manusia tinggal bersamanya di neraka. Selalu waspada akan godaan iblis dan bersatulah dengan anak-anak Tuhan yang lain dalam persekutuan sel (CORE) untuk saling peduli dan memperhatikan.

Refleksi Diri
1. Hal apa saja yang diingatkan oleh Petrus kepada jemaat (ay. 8)?
2. Hal apa yang Tuhan Ingin Anda lakukan dari renungan hari ini?

Pokok Doa
Tuhan ajar aku untuk selalu dekat kepada- Mu sepanjang hidupku.

Kata - Kata Bijak
Hanya berlindung kepada Tuhanlah tempat paling aman di dalam dunia ini.

Yang Harus Dilakukan
Teruslah mendekat dan melekat kepada TUHAN.

No comments: