Thursday, July 28, 2016

FIRMAN TUHAN KUNCI KEBERHASILAN

Kamis, 28 Juli 2016

Bacaan Alkitab hari ini
Yosua 1:1-9

Bacaan Alkitab satu tahun
Matius 18:1-20; Keluaran 16-18

Ayat Hafalan
Yosua 1:8, Janganlah engkau lupa memperkatakan  kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam , supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung

Renungan Inspirasi
Mantan Presiden Amerika Abraham Lincoln pernah berkata, “Keberhasilanku dalam satu hari ditentukan oleh satu jam pertamaku dalam doa dan merenungkan Firman pada hari itu”. Sang presiden sebenarnya ingin memberitahukan bahwa kunci suksesnya sepanjang hari dimulai saat dia meminta Tuhan memimpin hidupnya lewat Firman Allah. Setiap kita dianugerahkan jumlah waktu yang sama yaitu 24 jam sehari. Tapi pernahkah kita berpikir sejenak, berapa banyak waktu yang kita berikan untuk duduk diam dan merenungkan Firman Tuhan? Apabila kita mendapati hari kita terlalu sibuk dan tidak memiliki waktu, mungkin kita perlu berkaca pada kehidupan sang presiden Abraham Lincoln.

Dalam Kitab Yosua, Allah pernah menasihatkan kepada Yosua agar tidak melupakan kebiasaan membaca dan merenungkan Firman Tuhan, supaya ia berhati-hati dalam setiap langkah hidupnya (ay. 8). Karena dengan melakukan hal itu terus menerus, semua perjalanannya akan berhasil dan beruntung. Sebagai orang percaya, kebiasaan membaca dan merenungkan Firman Tuhan seharusnya menjadi prioritas utama setiap hari. Karena dengan perilaku yang setia membaca Firman, maka secara tidak langsung kita terbiasa untuk meminta Tuhan memimpin hidup kita. Hal ini sebenarnya juga merupakan kunci sukses menuju kehidupan yang diberkati Tuhan. Hari ini, apakah Anda rindu menerima keberuntungan dan keberhasilan? Inilah saatnya, untuk mulai tekun membaca dan merenungkan Firman.

Refleksi Diri
1. Hal apa saja yang dikatakan Allah kepada Yosua agar hidupnya berhasil?
2. Hal apa yang Tuhan ingin Anda lakukan agar memperoleh keberhasilan?

Pokok Doa
Tuhan arahkan dan pimpinlah hidupku lewat bacaan Firman Tuhan tiap hari.

Kata - Kata Bijak
Membaca dan merenungkan Firman adalah kunci sukses menerima janji-janji-Nya.

Yang Harus Dilakukan
Mulailah dengan rutin untuk membaca Firman Tuhan.

No comments: