Friday, August 12, 2016

KEBANGKITAN-NYA MEMBERI HARAPAN

Jumat, 12 Agustus 2016

Bacaan Alkitab hari ini
1 Korintus 15:1-34

Bacaan Alkitab satu tahun
Matius 26:1-25; Imamat 11-12

Ayat Hafalan
I Korintus 15:14, Tetapi andaikata Kristus tidak dibangkitkan, maka sia-sialah pemberitaan kami dan sia-sialah juga kepercayaan kamu

Renungan Inspirasi
Televisi Discovery Channel, pada tahun 1997, produser James Cameron (The Titanic) dan sutradara Yahudi, Simcha Jacobovici, mencoba membuktikan gua kuburan Yesus dan tulang-tulang-Nya yang diakui ditemukan di dekat Yerusalem. Jika kuburan Yesus benar-benar ditemukan, maka seluruh sejarah kekristenan didasarkan pada klaim yang salah dan berupa kebohongan. Akan tetapi usaha pembuktian tersebut tidak bertahan lama ketika Magness, arkeolog dari University of North Carolina di Chapel Hill membuktikan bahwa tulang yang ditemukan sebenarnya bukan tulang Yesus tetapi tulang orang-orang di Yerusalem yang dikuburkan secara bersamaan.

Jemaat Korintus sempat mengalami kebimbangan mengenai kebangkitan karena ada orang-orang yang mengajarkan seolah-olah tidak ada kebangkitan setelah kematian, sehingga mempengaruhi cara hidup mereka. Namun Rasul Paulus menjelaskan bahwa hidup kita (jerih payah kita) di dalam Kristus yang telah bangkit tidak sia-sia karena ada kebangkitan orang mati (15:29-32, 58). Kristus yang telah bangkit memberi kepastian bahwa akan ada kebangkitan bagi orang yang mati dalam Tuhan. Kita akan menerima kehidupan kekal serta ada upah yang menanti kita bagi orang-orang yang sungguh-sungguh percaya kepada Yesus. Itu sebabnya jangan bergeser pengharapan Anda kepada Kristus. Melainkan tetaplah berdiri teguh dalam iman dan berkaryalah untuk kemuliaan-Nya. Teruslah melakukan semuanya itu karena apa yang kita lakukan suatu saat akan berbuah manis apabila sudah tiba masanya.

Refleksi Diri
1. Hal apa saja yang dikatakan Paulus mengenai kebangkitan?
2. Siapa yang telah menyediakan harapan pasti bagi Anda?

Pokok Doa
Tuhan terima kasih buat kebangkitan-Mu yang memberikanku pengharapan dalam menjalani hidupku.

Kata - Kata Bijak
Kebangkitan-Nya telah memberi harapan bagi manusia untuk memperoleh masa depan yang indah di sorga

Yang Harus Dilakukan
Hiduplah sebagai orang yang menang, karena Dia telah bangkit dan memberi pengharapan.

No comments: