Tuesday, September 06, 2016

INGATLAH PERJUANGAN YESUS KRISTUS

Selasa, 6 September 2016

Bacaan Alkitab hari ini
Ibrani 12:1-17

Bacaan Alkitab satu tahun
Kisah Para Rasul 11; Ulangan 3-4

Ayat Hafalan
Ibrani 12:3, Ingatlah selalu akan Dia, yang tekun  menanggung bantahan yang sehebat itu terhadap diri-Nya dari pihak orang-orang berdosa, supaya jangan kamu menjadi lemah dan putus asa.

Renungan Inspirasi
Lee Lacocca memulai karirnya sebagai seorang insinyur yang hebat. Namun setelah lama bekerja di Ford Motor, Lee mengalami masalah dengan atasannya, Henry Ford II. Idenya membuat mobil berukuran lebih kecil dengan penggerak roda depan ditolak mentah-mentah. Tidak hanya itu, ia pun diberhentikan oleh Ford. Lalu Lee bergabung dengan perusahaan mobil yang hampir bangkrut, bernama Chrysler. Lee bekerja sekuat tenaga untuk membuat Chrysler bangkit kembali. Setiap kali ia tidak bersemangat dan hampir menyerah dalam pekerjaannya, istrinya selalu mengingatkannya dengan berkata, “Apa yang akan dikatakan oleh Ford jika ia melihatmu dalam keadaan yang seperti ini?” Begitu mendengar kalimat itu, Lee langsung bangkit dan berusaha lebih keras lagi. Akhirnya, Lee berhasil menjadi CEO terbaik pada masa itu dan mengangkat Chrysler menjadi perusahaan otomotif ternama. Dalam hidup ini kita perlu mempunyai seseorang atau tujuan yang jelas untuk menjadi penyemangat hidup. Perkataan seorang istri yang membangun telah menjadi penyemangat bagi Lee Lacocca untuk berkarir.

Rasul Paulus pernah menasihatkan hal yang sama kepada jemaat Kristen di Roma, saat mereka mulai merasakan lemah dalam perlombaan iman mereka. Mereka harus mengingat seseorang yang terlebih dahulu berjuang untuk mereka, yaitu pribadi yang bernama Yesus Kristus (ay. 2). Yesus telah rela berjuang sedemikian rupa hingga mengorbankan nyawa-Nya sendiri (ay. 3). Dalam kenyataan hidup ini, kita pun kadang merasa begitu lemah dan putus asa. Di tengah berbagai tekanan yang ada, janganlah sampai kita berhenti untuk mengiring-Nya. Yesus mau agar kita tekun melayani Dia dan tetap melakukan Firman-Nya. Percayalah Dia pun merasakan dan peduli dengan apa yang sedang kita alami saat ini.

Refleksi Diri
1. Hal apa yang Paulus nasihatkan kepada jemaat Kristen di Roma (ay. 3)?
2. Apa yang Tuhan ingin Anda lakukan saat mengalami putus asa?

Pokok Doa
Tuhan ajarlah aku senantiasa mengingat betapa besar karya pengorbanan-Mu demi menyelamatkan hidupku.

Kata - Kata Bijak
Ada kekuatan besar yang mengalir saat kita mulai merenungkan karya Salib Yesus.

Yang Harus Dilakukan
Bangkitlah dan ingatlah apa yang telah dilakukan Yesus dalam hidup Anda.

No comments: