Friday, November 18, 2016

MENGHADAPI MASA DEPAN DENGAN IMAN

Jumat, 18 November 2016

Bacaan Alkitab hari ini
Matius 24:3-14; Lukas 18:8

Bacaan Alkitab satu tahun
2 Korintus 6; 1 Tawarikh 7-9

Ayat Hafalan
Lukas 18:8, Aku berkata kepadamu: Ia akan segera membenarkan mereka. Akan tetapi, jika Anak Manusia itu datang, adakah Ia mendapati iman di bumi?

Renungan Inspirasi
Dilansir dari sebuah Forum Ekonomi Dunia dengan pembahasan “What are the Top Global Risk for 2016?” Dalam diskusi pembahasan mengenai isu-isu global yang terjadi saat ini yang melibatkan 750 ahli, mereka menemukan setidaknya ada lima isu tantangan global yang terus berlipat kali di sepuluh tahun yang akan datang. Pertama, kegagalan penanganan bencana besar-besaran. Artinya berita mengenai bencana alam semakin sering terjadi. Hingga diprediksikan dampaknya lebih dari senjata pemusnah masal. Kedua, krisis air bersih. Mereka meneliti umat manusia akan kesulitan air bersih. Ketiga, migrasi besar-besaran. Hal ini akibat dari perang antar negara. Keempat, krisis bahan energi yang parah. Listrik dan minyak bumi diprediksikan mengalami pelonjakan nilai tinggi. Mendengar keadaan dunia yang semakin tidak menentu, sejenak kita berpikir bagaimana keadaan kita sepuluh tahun yang akan datang? Bagaimana dengan anak-anak saya? Sebagai orang percaya kita tidak perlu takut. Karena sebelum segala kejadian itu terjadi, Tuhan telah memberitahukan lewat Firman apa yang harus kita lakukan.

Tuhan Yesus sendiri pernah menubuatkan mengenai keadaan dunia di akhir zaman. Dunia akan mengalami kerusakan hebat akibat perbuatan manusia. Bahkan isu global seperti peperangan, kelaparan dan krisis ekonomi pasti akan terjadi (Mat. 24:6-7). Tapi ada satu pesan penting yang disampaikan Tuhan kepada orang percaya, yaitu tetap setia mempertahankan imannya (Luk. 18:8). Kita tidak boleh takut atau pesimis menatap masa depan. Karena Tuhan menjanjikan perlindungan serta penyertaan-Nya. Itu sebabnya mari kita hidup semakin mengandalkan Tuhan dan taat kepada setiap Firman-Nya.

Refleksi Diri
1. Hal apa saja yang terjadi saat Yesus menubuatkan tentang akhir zaman?
2. Apa pesan Tuhan kepada Anda saat akan menjalani masa depan?

Pokok Doa
Tuhan terima kasih telah mengingatkanku agar tidak perlu takut menghadapi masa depan karena Engkau sendiri yang memegang masa depanku.

Kata - Kata Bijak
Keadaan dunia boleh semakin tidak menentu tapi masa depan kita adalah pasti di dalam

Yang Harus Dilakukan
Peliharalah iman Anda dengan hidup semakin taat kepada Tuhan.

No comments: