Friday, February 17, 2017

CINTA DIPUASKAN DI DALAM ALLAH

JUMAT, 17 FEBRUARI 2017

Bacaan Alkitab Setahun
Lukas 5:17-39; Amsal 29

Ayat Hafalan
Yesaya 58:11, “TUHAN akan menuntun engkau senantiasa dan akan memuaskan hatimu.”

Renungan Inspirasi
Hari ini adalah hari yang penting bagi Anda. Mungkin kemarin untuk pertama kalinya Anda disadarkan betapa Anda memerlukan Tuhan dalam segala aspek kehidupan Anda. Anda mungkin menyadari bahwa tidak ada sesuatu pun yang dapat Anda lakukan dengan kemampuan dan sumber daya yang Anda miliki untuk memperbaiki kerusakan yang diakibatkan oleh dosa. Yesuslah satu-satunya Pribadi yang sanggup melakukan hal itu di hidup Anda. Terimalah Dia dan serahkanlah hidup Anda kepada-Nya untuk dipimpin oleh-Nya. Roh Kudus akan memperbaharui hati Anda. Hikmat, kasih karunia dan kuasa-Nya sekarang dapat dilepaskan ke dalam segala hal yang Anda lakukan, termasuk pernikahan Anda! Anda membutuhkan kuasa-Nya hari ini, besok, minggu depan, bulan depan, tahun depan, bahkan di setiap saat selama Anda hidup. Hanya Allah saja yang dapat memuaskan Anda, bahkan ketika semua yang lain mengecewakan Anda.
Suami Anda mungkin pulang terlambat. Namun Allah selalu tepat pada waktu-Nya. Istri Anda mungkin mengecewakan Anda. Tetapi Allah selalu dapat dipercaya dan menepati janji-janji-Nya. Dapatkah pasangan Anda memberikan kedamaian di dalam hati Anda? Tidak. Hanya Allah yang dapat melakukan itu (Flp. 4:6-7). Dapatkah pasangan Anda menolong Anda untuk senantiasa merasa puas, tidak peduli apa pun yang terjadi pada Anda? Tidak. Hanya Allah yang sanggup memuaskan hidup Anda (Flp. 4:12-13).
Pasangan Anda mungkin bisa memuaskan sebagian kebutuhan yang ada dalam hidup Anda. Tetapi ada bagian di dalam hati Anda yang hanya dapat dipuaskan oleh cinta kasih Allah. Kebutuhan Anda akan cinta, penerimaan, sukacita dan damai sejahtera adalah nyata. Tidak ada seorang pun yang tidak memerlukan itu semua. Yesus pernah berkata kepada seorang perempuan Samaria yang ditemui-Nya di dekat sebuah sumur, yang berusaha memenuhi kebutuhannya melalui serangkaian hubungan yang gagal, bahwa apa yang dilakukannya selama ini tidak akan pernah memuaskan kehidupannya. Hanya di dalam Kristus, Sang Air Hidup, kehidupan Anda yang kering akan dapat dipuaskan (Yoh. 4:10). Allah adalah sumber dari segala sesuatu yang Anda butuhkan, yang dapat memuaskan roh dan jiwa Anda.

Tantangan
Sediakanlah waktu mulai hari ini untuk berdoa dan membaca Alkitab setiap hari. Bila selama ini Anda merasa kurang setia dalam hal ini, berdoalah kepada Tuhan dan perbaharuilah komitmen Anda. Bangunlah hubungan Anda dengan Tuhan, karena ini akan mempengaruhi kualitas hubungan Anda dengan pasangan Anda.

“Engkau yang membuka tangan-Mu dan yang berkenan mengenyangkan segala yang hidup.” Mazmur 145:16

Jurnal Anda
Bagaimana Anda melihat kualitas hubungan Anda dengan Tuhan selama ini? Apakah ini mempengaruhi kualitas hubungan Anda dengan pasangan Anda? Bagaimana kualitas hubungan Anda dengan Tuhan mengubah situasi dan cara pandang Anda terhadap kehidupan?

No comments: