Monday, February 27, 2017

CINTA SEPAKAT DALAM DOA

SENIN, 27 FEBRUARI 2017

Bacaan Alkitab Setahun
Lukas 10:25-42; Mazmur 32-34

Ayat Hafalan
Matius 18:19, “Jika dua orang dari padamu di dunia ini sepakat meminta apa pun juga, permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh Bapa-Ku yang di surga.”

Renungan Inspirasi
Jika dikatakan bahwa berdoa bersama adalah hal utama bagi kelanggengan pernikahan dan akan menghasilkan perasaan keintiman seksual yang meningkat, mungkin Anda berpikir ini adalah suatu kesimpulan yang terlalu jauh dan aneh. Namun, sesungguhnya kesatuan yang tumbuh di antara pria dan wanita yang terbiasa untuk berdoa bersama membentuk hubungan yang kuat dan penuh kuasa. Benarlah pepatah yang mengatakan, “Couple that pray together stay together.”
Ketika Anda berdoa bersama sebagai suami istri, Allah memberikan hadiah keintiman dalampernikahan Anda. Ketika Anda membutuhkan hikmat untuk mengambil keputusan tertentu, Anda dan pasangan Anda dapat mengambil waktu untuk berdoa bersama mencari jawaban dari Tuhan. Ketika Anda bergumul dengan ketakutan dan rasa khawatir, pasangan Anda dapat memegang tangan Anda dan bersyafaat untuk Anda. Bahkan ketika Anda berdua sedang berselisih paham dan tidak dapat menyelesaikan perdebatan di antara Anda berdua, lakukan gencatan senjata dan ajaklah pasangan Anda untuk berdoa darurat. Sulit untuk tetap marah dalamwaktu lama kepada seseorang yang berdoa bersama Anda. Ketika Anda mendengar pasangan Andadenganrendahhati berserukepadaTuhandanmemohonkemurahan-Nyadi tengahkonflik yangterjadi, akan sulit bagi Anda untuk terus mempertahankan kemarahan Anda. Genggaman hadirat-Nya akan menyatu- kan dan membawa keindahan bagi Anda berdua. Berdoa bagi pasangan Anda akan menumbuhkan kepedulianyanglebihmendalamtentangnya. Yang lebihpentinglagi adalah ketikaAllahmelihat Anda berdua merendahkan diri dan mencari wajah-Nya bersama-sama, maka berkat-Nya akan turun atas pernikahan Anda.
Doa adalah hak istimewa yang dapat Anda nikmati setiap hari. Memang untuk memulai kebiasaan ini pada mulanya akan terasa canggung dan tidak nyaman. Tetapi ketika Anda mulai untuk melakukannya, Anda akan melihat bagaimana Allah bekerja dengan kuasa-Nya yang besar bagi Anda berdua.

Tantangan
Cinta adalah keputusan, bukan perasaan. Cinta adalah tindakan yang direncanakan, bukan reaksi untuk Anda dapat berdoa bersama. Bila pasangan Anda menolak untuk melakukan ini, putuskanlah untuk memulai berdoa setiap hari sendiri terlebih dahulu dan doakan pasangan Anda agar Roh Kudus me- lembutkan hatinya untuk mau sujud dan berdoa bersama dengan Anda.

“Pada waktu pagi doaku datang ke hadapan-Mu.” Mazmur 88:13

Jurnal Anda
Apakah yang dapat Anda lakukan agar pasangan Anda mau berdoa bersama-sama? Jika Anda setuju untuk berdoa bersama, hal apakah yang Anda alami melalui doa bersama ini?

No comments: