Thursday, March 02, 2017

BERADA DI TANGAN YANG TEPAT

Kamis, 2 Maret 2017

Bacaan Alkitab hari ini
Yeremia 18:1-23

Bacaan Alkitab setahun
Lukas 12:1-34; Mazmur 42-44

AYAT HAFALAN
Yeremia 18:6, "Masakan Aku tidak dapat bertindak kepada kamu seperti tukang periuk ini, hai kaumIsrael!, demikianlah firman TUHAN. Sungguh, seperti tanah liat di tangan tukang periuk, demikianlah kamu di tangan-Ku, hai kaumIsrael!”

RENUNGAN INSPIRASI
Seorang seniman dari Inggris yang bernama William Walcott, suatu  saat pindah ke New York pada  tahun 1924 untuk mencatat kesan-kesannya terhadap kota besar itu. Suatu pagi ia mengunjungi kantor seorang rekan lamanya. Tiba-tiba muncul dorongan untuk membuat sketsa di pikirannya. Melihat beberapa kertas di atas meja temannya, ia bertanya, “Apakah aku boleh memilikinya?” Temannya menjawab, “Itu bukan kertas sketsa. Itu kertas untuk membungkus barang.” Karena tidak ingin kehilangan inspirasi yang muncul, Walcott mengambil kertas pembungkus itu dan berkata, “Tidak ada yang biasa jika engkau tahu cara menggunakannya.” Di atas kertas itu Walcott membuat 2 sketsa. Kemudian di tahun yang sama, salah satu sketsa itu terjual 500 dollar dan yang lainnya 1000 dollar. Pada tahun 1924 uang sebesar itu nilainya sangat tinggi. Hal yang dapat kita pelajari dari hal ini: sesuatu yang kelihatan tak berarti oleh banyak orang, akan menjadi sesuatu yang bernilai tinggi bila ditemukan oleh orang yang tepat.

Hidup  kita  ini seperti tanah liat biasa yang diambil dan dibentuk oleh sang Penjunan  Agung, Yesus Kristus, menjadi bejana indah yang bernilai tinggi. Saat kita memutuskan untuk menyerahkan hidup kita kepadaTuhan, makaDiaakanmenjadikanhidupkitaberharga. Takpeduli apapunlatar belakangatauseperti apa pandangan orang tentang kita. Dia telah menyiapkan masa depan yang indah dan cemerlang bagi kita (Bdg. Yer. 29:11). Namun ada hal yang perlu kita perhatikan, yaitu kita harus belajar mencintai proses dan taat menjalani Firman-Nya. Hari ini apabila ada diantara kita yang masih bimbang saat mengalami berbagai kesulitan hidup, percayalah Anda telah ada di tangan yang tepat.

REFLEKSI DIRI
1. Apa janji Tuhan saat hidup kita berada di dalam tangan-Nya?
2. Hal apa saja yang perlu kita lakukan saat Tuhan sedang membentuk hidup kita?

POKOK DOA
Tuhan Yesus, aku percaya saat aku menyerahkan hidupku ke dalam tangan-Mu, aku yang terbatas dan tak berharga ini akan Engkau bentuk menjadi bejana indah untuk kemuliaan-Mu.

YANG HARUS DILAKUKAN
Serahkan hidup Anda ke dalam tangan Tuhan dan ijinkan Dia membentuknya menjadi indah.

No comments: