Sunday, March 12, 2017

KEPASTIAN DI TENGAH KETIDAKPASTIAN

Minggu, 12 Maret 2017

Bacaan Alkitab hari ini
Mazmur 91:1-16

Bacaan Alkitab setahun
Lukas 17:1-19; Mazmur 79-82

AYAT HAFALAN
Mazmur 91:1-2, Orang yang duduk dalam lindungan Yang Mahatinggi dan bermalam dalam naungan Yang Mahakuasa. akan berkata kepada TUHAN: "Tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku, yang kupercayai."

RENUNGAN INSPIRASI
Tahun 2017 banyak ketidakpastian.”Demikian secara garis besar seluruh pemberitaan media di tanah air dua bulan terakhir. Paska terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat, situasi ekonomi secara global mulai bergejolak dan ini membawa pengaruh yang cukup signifikan pula bagi iklim ekonomi negara kita. Belum lagi kondisi sosial politik yang dibumbui isu SARA dan bahaya terorisme seakan melengkapi ketidakpastian yang kita hadapi. Kompleksnya kejadian yang terjadi, seperti ingin memberi isyarat tak ada lagi yang mampu memberi kepastian hidup akan terus berjalan dengan baik. Menanggapi hal ini, apakah kita harus pesimis dan ikut tenggelam dalam ketidakpastian? Mari kita lihat apa yang Tuhan janjikan bagi kita.

Albert Einsten pernah berkata, “Segala sesuatu di dunia ini tidak ada yang pasti, satu hal yang pasti adalah ketidakpastian itu sendiri.” Tapi melalui tulisan dari Pemazmur, hari ini Tuhan mengatakan bahwa selalu ada kepastian di dalam TUHAN. Hal itu diuraikan dengan jelas, mulai dari jaminan keamanan yang sempurna, pemeliharaan kesehatan, umur panjang, mampu menikmati berkat saat banyak orang berada dalam keadaan sulit. Bahkan Ia pun telah memberikan jaminan keselamatan bagi kita (ay. 1-16). Kunci untuk menerima semua itu adalah hiduplah melekat kepada-Nya (ay. 14). Apakah Anda sedang dalam ketidakpastian menjalani hidup ini? Bagi Anda yang bekerja, mungkin Anda sedang diperhadapkan pada sebuah pilihan untuk tetap bekerja di perusahaan yang sekarang ataukah Anda harus mulai melangkah untuk membangun usaha Anda sendiri. Sebagai orang tua, mungkin Anda kuatir dan cemas akan masa depan anak-anak Anda. Serahkan semua kekuatiran Anda kepada Tuhan dan percayalah, di dalam Kristus selalu ada jalan keluar dan kepastian.

REFLEKSI DIRI
1. Kepastian apa saja yang Tuhan janjikan kepada kita orang percaya? (ay. 1-16)
2. Apa yang perlu kita lakukan untuk menyikapi keadaan dunia yang tanpa kepastian?

POKOK DOA
Tuhan Yesus, terima kasih telah memberikan aku jaminan kepastian atas hidupku. Hari ini aku mau selalu hidup dekat dan belajar menaati Firman-Mu. Aku percaya, bersama-Mu akan ada kemenangan di dalam hidupku.

YANG HARUS DILAKUKAN
Ajaklah seluruh keluarga Anda untuk turut hidup lebih dekat dengan Tuhan setiap hari.

No comments: