Tuesday, March 07, 2017

MENERIMA ANUGERAH KESELAMATAN

Selasa, 7 Maret 2017

Bacaan Alkitab hari ini
Yohanes 3:1-21

Bacaan Alkitab setahun
Lukas 14:25-35; Mazmur 60-63

AYAT HAFALAN
Yohanes 3:18, Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah.

RENUNGAN INSPIRASI
Pernahkah Anda menerima selembar cek? Pertanyaannya: apakah Anda sudah menerima uang sebesar yang tertera di atas cek tersebut? Jawabannya bisa sudah dan belum. Maksudnya, Anda sebenarnya sudah punya hak terhadap uang tersebut, namun Anda belum memegang fisik uang itu. Anda perlu pergi kebank untuk mencairkan cek tersebut dan mengambil uangnya. Itulah gambaran anugerah keselamatan yang kita terima dari Tuhan Yesus. Meskipun Anda sudah memiliki cek anugerah  keselamatan  itu, namun keselamatan itu baru akan dinyatakan pada hari penghakiman  yang akan datang. Yang terpenting adalah, hari ini Anda sudah menerima anugerah keselamatan itu. Lalu bagaimana caranya?

Alkitab adalah surat undangan keselamatan yang diberikan Allah kepada manusia (ay. 16). Kita perlu menerimanya dengan: (1) Pahami tujuan Allah. Allah mengaruniakan  Yesus  karena Dia mengasihi  kita. (2) Sadari bahwa dosa merusak hubungan Anda dengan Allah. Mengakui bahwa tidak ada seorang pun yang luput dari dosa dan ambil komitmen untuk meninggalkan kehidupan yang lama, mulailah hidup yang baru (bertobat). (3) Percaya dan terimalah Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadi Anda (Bdg. Yoh. 1:12; Rom. 10:9). Percaya bahwa Yesus telah menebus dosa Anda di atas kayu salib dan mengalahkan maut. Berdoa dan undanglah Yesus masuk ke dalam kehidupan Anda sebagai Tuhan dan pemimpin hidup Anda. Detik Anda menerima Yesus, detik itu pula Anda menerima anugerah keselamatan dan masuk dalam keluarga Allah. Langkah selanjutnya adalah belajar mengenal-Nya dengan membaca firman Tuhan, membangun komunikasi dengan Tuhan lewat doa dan persekutuan dengan orang percaya.

REFLEKSI DIRI
1. Mengapa kita perlu menyambut dan menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan?
2. Langkah apa saja yang harus Anda lakukan untuk menerima pembenaran Kristus?

YANG HARUS DILAKUKAN
Sadarilah bahwa Anda membutuhkan anugerah pembenaran Yesus dalam kehidupan Anda.

POKOK DOA
"Ya Tuhan, Aku tahu bahwa aku adalah  orang berdosa  dan aku butuh pengampunanmu. Aku percaya bahwa Engkau telah mati untuk menanggung dosa-dosaku. Aku ingin berbalik dari semua dosa-dosaku. Sekarang aku ingin mengundang-Mu masuk ke dalamhati dan kehidupanku. Aku ingin mempercayai dan mengikuti-Mu sebagai Tuhan dan Juru Selamatku. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin."

No comments: