Monday, April 03, 2017

KESABARAN KUNCI KESUKSESAN

Senin, 3 April 2017

Bacaan Alkitab hari ini
Roma 12:11-21

Bacaan Alkitab setahun
Yesaya 7-9; Ibrani 5

AYAT HAFALAN
Roma 12:12 (BIS), Hendaklah Saudara berharap kepada Tuhan dengan gembira, sabarlah di dalamkesusahan, dan tekunlah berdoa.

RENUNGAN INSPIRASI
"Sabar.” Satu kata yang mungkin bisa menjadi jawaban bagi Anda yang sudah berusaha namun belum melihat hasil yang signifikan. Sebelum menjadi orang terkaya di dunia versi majalah Forbes, Bill Gates selama bertahun-tahun menerima pendapatan dari software ciptaannya hanya $2 per hari.

Nilai yang lebih rendah dari gaji seorang pegawai rendahan sekali pundi Amerika. Tetapi Bill Gates tetap sabar dan yakin dalam menjalankan bisnisnya. Demikian juga J.K. Rowling, penulis novel laris Harry Potter yang sangat mendunia. Sebelum sebuah penerbit kecil di Inggris, Bloomsbury, menerbitkan novel Harry Potter, J.K. Rowling menghadapi 12 kali penolakan. Seandainya J.K Rowling menyerah dan tidak sabar dalam menghadapi penolakan itu, kita mungkin tidak akan pernah membaca hasil karyanya yang menakjubkan dan ia pun tidak sesukses seperti sekarang ini.

Rasul Paulus mengatakan kita harus belajar untuk bersabar dalam segala hal (ay. 12). Paulus percaya ketika kita sabar melalui proses hidup ini, kita akan melihat janji Tuhan digenapi (Bdg. Mzm. 121:2). Banyak orang yang ingin berhasil, tapi tidak mau bertekun dan sabar; maunya instan saja, tidak mau menjalani prosesnya. Tidak ada keberhasilan yang datang dengan tiba-tiba. Dibalik sebuah kesuksesan, pasti ada kerja keras dan kesabaran. Percayalah, kesabaran kita dalam melalui setiap proses akan mendatangkan hasil yang luar biasa. Tingkatkanlah kesabaran dalam hidup Anda dan lihatlah anugerah Tuhan turun di dalam hidup Anda.

REFLEKSI DIRI
1. Mengapa kesabaran itu menjadi kunci dalammeraih kesuksesan dan keberhasilan?
2. Setelah membaca renungan ini, kapan terakhir Anda berbuat sabar dalamhidup?

POKOK DOA
Tuhan Yesus, kadang aku tak melihat begitu banyak hal baik yang telah Kau lakukan dalamhidupku. Ajarku untuk sabar, menghargai proses yang Kau ijinkan terjadi dalam hidupku. Aku percaya keberhasilan akan menjadi bagianku.

YANG HARUS DILAKUKAN
Tetaplah bertekun dalam segala yang dialami dan tetaplah percaya akan janji Tuhan.

No comments: