Tuesday, February 27, 2018

Memulai Siklus Cinta

Selasa, 27 Februari 2018

BACAAN NDC BIBLE STUDY
Lukas 14

AYAT HAFALAN
1 Yohanes 4:7

RENUNGAN INSPIRASI
Untuk membangun pernikahan yang lebih kuat, Anda tidak dapat mengekspresikan cinta secara sepihak. Makna utama dari cinta dalam pernikahan yang sehat dan fungsional adalah “saling”. Ini adalah rancangan Tuhan terhadap pernikahan. Oleh karena itu, dalam proses yang Anda lalui untuk menjadi kekasih yang lebih baik bagi pasangan Anda pun tidak berbeda. Anda harus terus-menerus mengekspresikan cinta dan mengulurkan tangan Anda untuk membantu pasangan Anda ikut serta dalam perjalanan ini bersama Anda. Dengan anugerah dan kasih Tuhan, tunjukkanlah keinginan Anda untuk menjadi kekasih yang lebih baik agar diketahui pasangan Anda dengan jelas. Tunjukkanlah itu melalui perkataan, sikap dan tindakan Anda, tanpa menuntut balasan, namun secara nyata menunjukkan keinginan Anda untuk dapat melakukan Siklus Cinta ini bersama-sama.

Lakukanlah 5 (lima) langkah sederhana ini untuk memulai sebuah Siklus Cinta dalam pernikahan Anda dan lakukanlah terus menerus.

    1. Dengan tulus, ekspresikanlah cinta Anda kepada pasangan Anda dengan menggunakan bahasa cintanya.

    2. Raih kembali keintiman spiritual dengan membangun mezbah doa dalam pernikahan Anda. Tunjukkan keinginan Anda untuk berdoa bersama pasangan Anda setiap hari.

    3. Ingatlah, bahwa terlebih diberkati orang yang memberi daripada yang menerima. Mulailah memperhatikan pasangan Anda dan tidak berfokus pada diri Anda sendiri. Saat pasangan Anda menyadari perubahan ini, maka ada kecenderungan dia melakukan hal yang sama.

    4. Saat pasangan Anda mulai menyadari atau memberikan pujian atas perubahan yang Anda lakukan, ini adalah kesempatan yang baik bagi Anda untuk berbicara dari hati ke hati dan menyatakan keinginan Anda untuk membangun pernikahan yang lebih kuat dengan menjadi sepasang kekasih kembali. Jangan berhenti menyatakan cinta Anda, bersabarlah menghadapi pasangan Anda.

    5. Terus ulangi tahapan ini sepanjang pernikahan Anda. Anda tidak perlu menunggu ada masalah datang untuk melakukannya. Anda berdua harus sepakat untuk membawa pernikahan Anda ke tingkat yang lebih baik seiring berjalannya waktu.

Dengan pertolongan Allah dan bersandar pada Roh Kudus, Anda berdua pasti dapat melakukannya! Kami menyarankan Anda melakukan evaluasi kembali setiap 3 bulan untuk terus meningkatkan kualitas pernikahan Anda. Setiap kali Anda melakukannya, akan ada area-area dalam pernikahan Anda yang mengalami peningkatan. Nikmatilah keintiman yang baru dalam pernikahan Anda. (HS)

HIKMAT HARI INI
God intends and expects marriage to be a lifetime commitment between a man and a woman, based on the principles of biblical love. The relationship between Jesus Christ and His church is the supreme example of the committed love that a husband and wife are to follow in their relationship with each other. – Fierce Marriage

No comments: