Tuesday, March 27, 2018

BUAH DARI KETEKUNAN

Selasa, 27 Maret 2018

BACAAN ALKITAB HARI INI
Ibrani 10:1-39

BACAAN NDC BIBLE STUDY
Yohanes 18

AYAT HAFALAN
Ibrani 10:36

RENUNGAN INSPIRASI
Sejarah mengenal Abraham Lincoln sebagai orang yang besar. Namun tahukah Anda bahwa Abraham Lincoln adalah orang yang banyak mengalami kegagalan dalam hidupnya? Kegagalan demi kegagalan yang dialaminya tidak membuatnya patah semangat dan kehilangan tujuan. Puncak kegagalannya terjadi pada tahun 1832, saat ia kehilangan pekerjaan dan terpaksa menjadi seorang pengangguran. Namun, semangat yang tinggi dan ketekunannya untuk bisa mengabdikan diri pada bangsa dan negara membuatnya berhasil terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat di tahun 1860. Hasrat yang kuat menciptakan peluangnya sendiri. Ketekunan akan  menemukan jalannya pada akhirnya. Itulah yang modal utama yang dimiliki Abraham Lincoln.

Dunia saat ini banyak menawarkan hal-hal yang serba instan, praktis dan cepat. Tapi untuk meraih keberhasilan dalam hidup, tidak ada yang instan, semuanya membutuhkan proses. Kita perlu memiliki ketekunan untuk melalui setiap proses itu, karena ketekunan dan kesabaran adalah cara terbaik untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Alkitab menulis, “Sebab kamu memerlukan ketekunan, supaya sesudah kamu melakukan kehendak Allah, kamu memperoleh apa yang dijanjikan itu” (Ibrani 10:36). Jika Anda ingin menerima janji Tuhan secara penuh, tekunlah dalam segala usaha atau pekerjaan yang sedang Anda lakukan. Ketahuilah harapan Anda di dalam Tuhan tidak akan pernah sia-sia, sebab kasih karunia-Nya besar bagi kita yang percaya. (FD)

REFLEKSI DIRI
1. Coba renungkan kecenderungan hati Anda, apakah lebih condong ke hal-hal praktis, cepat dan instan atau setia dengan setiap proses kehidupan?
2. Apakah yang dapat Anda upayakan agar semakin bertumbuh dan berbuah dalam kehidupan iman dan pelayanan Anda?

POKOK DOA
Tuhan Yesus, ajarku untuk setia dan memegang teguh imanku. Berikanku kekuatan untuk bertekun di dalam Engkau, apa pun pergumulan dan proses hidup yang aku jalani. Aku percaya Engkau menyertaiku senantiasa. Terima kasih, Tuhan. Amin.

YANG HARUS DILAKUKAN
Lakukan pekerjaan dan usaha Anda dengan tekun, nikmati setiap proses yang Tuhan izinkan dalam hidup Anda.

HIKMAT HARI INI
Ketekunan berarti konsisten dan persisten. Terus menerus dan tidak pernah menyerah.

No comments: