Saturday, March 24, 2018

PENTINGNYA INTIM DENGAN TUHAN

Sabtu, 24 Maret 2018

BACAAN ALKITAB HARI INI
Daniel 6:1-28

BACAAN NDC BIBLE STUDY
Yohanes 15

AYAT HAFALAN
Daniel 6:11

RENUNGAN INSPIRASI
Salah satu teladan yang dapat kita ikuti dari seorang Daniel adalah keintimannya dengan Tuhan yang luar biasa. Alkitab mencatat Daniel dengan konsisten berlutut, berdoa dan memuji Allah tiga kali sehari dan itu dilakukannya setiap hari. Gaya hidup seperti ini tentu hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang sadar bahwa ia membutuhkan Tuhan setiap hari. Tak heran bila semasa hidupnya, Daniel banyak mengalami pertolongan Tuhan. Tuhan menganugerahkannya kecerdasan yang luar biasa, menutup mulut singa-singa yang kelaparan sehingga Daniel selamat dalam gua singa, hingga akhirnya diangkat menjadi orang yang berpengaruh saat itu. 
Tiap kita tentu tahu bahwa doa adalah nafas hidup orang percaya. Kendati demikian, tidak sedikit dari kita yang mengabaikan waktu untuk berdoa. Apakah kita telah begitu seringnya mendengar kata ‘doa’ atau ‘berdoa’, sehingga sudah kehilangan arti dan makna dari doa atau berdoa itu sendiri? Saudara, hidup di tengah dunia yang penuh dengan tantangan dan persoalan hidup, kita perlu mengandalkan kekuatan dari Tuhan melalui doa setiap hari. Mari kobarkan kembali api kasih yang mula-mula untuk berjumpa dengan Tuhan. Bangunlah kembali kehidupan doa pribadi Anda dan mezbah doa dalam keluarga Anda. Ketahuilah, bahwa orang-orang yang selalu merendahkan hati dalam doa pasti mengalami mukjizat dan pembelaan Tuhan yang luar biasa. (FD)

REFLEKSI DIRI
1. Apakah Anda memiliki waktu doa khusus setiap hari? Adakah hal-hal yang berusaha untuk menghalangi Anda dalam melakukannya?
2. Komitmen apa yang ingin Anda ambil untuk kembali memiliki hubungan yang intim dengan Tuhan?

POKOK DOA
Bapa di sorga, ampuni aku jika kadang melupakan hubungan pribadiku bersama dengan Engkau. Aku sadar bahwa aku membutuhkan Engkau setiap hari. Hari ini aku berkomitmen untuk mengatur kembali jam doaku. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

YANG HARUS DILAKUKAN
Bangkitkan kembali kerinduan Anda untuk berdoa kepada Tuhan. Hampirilah Tuhan dengan setia sebab Anda tidak dapat hidup tanpa Dia.

HIKMAT HARI INI
Ketika dunia menjatuhkan Anda berlututlah kepada Tuhan dalam doa, agar Anda dapat kembali berdiri menghadapi dunia.

No comments: