Tuesday, April 24, 2018

DIA TIDAK PERNAH TERLAMBAT

Selasa, 24 April 2018

BACAAN ALKITAB HARI INI
Yohanes 11:1-57

BACAAN NDC BIBLE STUDY
Kisah Para Rasul 25

AYAT HAFALAN
Yohanes 11:40

RENUNGAN INSPIRASI
Cara Tuhan untuk menolong kita, orang percaya, memang tidak dapat dipahami secara akal dan logika. Kadang perkara yang kita pikir mustahil terjadi, ternyata tidak bagi Tuhan. Kita hanya bisa percaya dan berharap.  Bahwa waktu Tuhan tidak terlalu cepat dan juga tidak pernah juga terlambat. Pertolongan Tuhan selalu datang tepat pada waktunya. Dalam firman Tuhan yang telah kita baca, Maria dan Marta mempunyai seorang kakak bernama Lazarus. Mereka adalah sahabat-sahabat Yesus yang tinggal di Betania. Suatu hari,  mereka memberikan kabar bahwa Lazarus sedang sakit parah dan mereka meminta Yesus untuk datang dan berdoa bagi Lazarus. Sebenarnya Yesus dapat langsung menuju ke sana dan hanya dalam beberapa jam saja Yesus bisa tiba di sana. Tetapi Yesus mengulurnya selama tiga hari. Ketika Ia sampai disana, mereka berkata kepada Yesus, “Sudah terlambat! Mereka telah menguburkan Lazarus.” Secara manusia hal ini memang sudah terlambat, tapi bagi Tuhan Yesus tidak ada kata terlambat. Yesus ternyata memiliki agenda lain, bukan untuk menyembuhkan Lazarus, tapi untuk membangkitkannya dari antara orang mati. Dia ingin menyatakan kemahakuasaan-Nya di tengah-tengah keluarga Lazarus.

Menjalani hidup sebagai orang percaya, kadang kita diperhadapkan pada suatu situasi dan keadaan yang rasanya mustahil untuk diselesaikan. Jika saat ini Anda sedang menghadapi kondisi seperti itu, jangan tawar hati dan iman Anda goyah. Ketahuilah bahwa Dia punya rencana atas hidup Anda dan Dia sedang mengajar, membentuk serta mendewasakan Anda agar kemuliaan-Nya dapat dinyatakan melalui persoalan Anda. Bersabarlah dan tetaplah bertekun dalam doa, karena sebentar lagi Anda akan melihat mukjizat pertolongan-Nya. Tuhan tahu apa yang dilakukan-Nya dan Dia tahu kapan waktu yang terbaik untuk menolong Anda. (GB)

REFLEKSI DIRI
1. Jaminan apa yang Tuhan berikan saat kita senantiasa berharap kepada-Nya?
2. Mengapa kadang kita dibuat harus ‘menunggu’ pertolongan dari-Nya?

POKOK DOA
Bapa, di dalam kesesakanku aku berseru kepada-Mu, Tuhan. Ajarku untuk selalu berharap hanya pada-Mu dan bukalah mata hatiku agar aku dapat melihat pertolongan-Mu di dalam hidupku yang tidak pernah terlambat. Teguhkanlah hatiku, Tuhan, untuk terus percaya hanya kepada-Mu.

YANG HARUS DILAKUKAN
Tetaplah percaya bahwa pertolongan Tuhan pasti datang tepat pada waktunya.

HIKMAT HARI INI
God has perfect timing; never too early, never too late. It takes a little patience and a whole lot of faith. But it’s worth the wait. - Steven Furtick

No comments: