Tuesday, April 17, 2018

KEHARUMAN ORANG PERCAYA

Selasa, 17 April 2018

BACAAN ALKITAB HARI INI
2 Korintus 2:14-17

BACAAN NDC BIBLE STUDY
Kisah Para Rasul 18

AYAT HAFALAN
2 Korintus 2:14

RENUNGAN INSPIRASI
Pada suatu petang di tahun 1953, di stasiun kereta api Chichago, para pejabat daerah dan reporter tengah menantikan kedatangan peraih Nobel Perdamaian tahun 1952. Dia adalah Dr. Albert Schweitzer, dokter misi yang telah menghabiskan sebagian besar waktunya untuk membantu orang-orang miskin di Afrika. Ketika dia muncul dari dalam kereta api, para juru foto sibuk mengambil gambarnya, dan para pejabat daerah menyalaminya. Dr. Schweitzer dengan sopan berterima kasih kepada mereka. Tetapi kemudian ia minta izin sebentar. Ia berjalan menerobos kerumunan dan melangkah dengan cepat menghampiri seorang wanita kulit hitam yang telah lanjut usia dan sedang bersusah payah memikul dua kopor besar. Dr. Schweitzer  menolong wanita itu mengangkat kopor-kopornya dan mencarikan kendaraan untuknya. Menyaksikan hal itu para pejabat daerah dan reporter terdiam dan takjub. Kemudian seorang reporter memecah keheningan dengan berkata, “Inilah untuk pertama kali saya melihat sebuah khotbah berjalan.” Tidak banyak kata-kata, hanya perbuatan yang begitu menyentuh hati.

Bagaimana dengan kita? Kita mungkin bukan orang ternama, tetapi sebagai murid-murid Kristus, kita harus mewartakan Kristus dan karya-Nya, menyebarkan keharuman-Nya, tidak hanya dengan kata-kata belaka, tetapi yang terutama melalui perbuatan kita. Kasih dan kepedulian kita kepada sesama akan menyebarkan keharuman Kristus. Belajarlah kepada Yesus, Tuhan kita, bagaimana dengan kerendahan hati-Nya, Dia membasuh kaki murid-murid-Nya. Saat Yesus mengajarkan tentang kasih, Dia mengajarkannya dengan mati di atas kayu salib bagi orang-orang berdosa. Maukah Anda belajar seperti Yesus? (FD)

REFLEKSI DIRI
1. Apakah kita telah menyebarkan keharuman Yesus dalam tindakan kita sehari-hari?
2. Komitmen apalah yang ingin Anda bangun agar dapat menjadi berkat bagi orang lain?

POKOK DOA
Bapa di sorga, mampukanlah aku untuk menyebarkan keharuman-Mu melalui perbuatanku. Roh Kudus, pimpinlah hidupku, ubah aku agar hidupku dapat menjadi kesaksian yang baik bagi orang-orang di sekelilingku. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

YANG HARUS DILAKUKAN
Jadilah agen kasih Tuhan mulai dari lingkungan dimana Anda berada saat ini. Jadikanlah diri Anda sebagai Firman Tuhan yang dapat dibaca oleh orang-orang di sekeliling Anda, sehingga perbuatan Anda memancarkan keharuman Kristus.

HIKMAT HARI INI
Penginjilan yang terbaik di muka bumi ini adalah dengan menghidupi apa yang Anda sampaikan. – Billy Graham

No comments: