Wednesday, April 25, 2018

MELIHAT DENGAN MATA IMAN

Rabu, 25 April 2018

BACAAN ALKITAB HARI INI
Mazmur 27:1-14

BACAAN NDC BIBLE STUDY
Kisah Para Rasul 26

AYAT HAFALAN
Mazmur 27:13-14

RENUNGAN INSPIRASI
Dalam dunia olah raga, seorang atlet bukan hanya perlu melatih fisik saja untuk menjadi juara sejati, namun mereka juga perlu melatih mentalitas mereka untuk dapat meraih kemenangan. Rahasia sukses Jack Nicklaus, seorang legenda golf, adalah kebiasaannya mengimajinasikan bola golf yang masuk ke lubang ketika ia sudah mulai memukulkan tongkatnya. Moses Malone, pemain bola basket, juga selalu menanamkan dalam pikirannya bahwa bola yang ia lempar akan masuk dengan akurat di ringnya. Dalam buku Psychocybernetics, sebuah buku tentang latihan mental untuk para atlet, disebutkan bahwa para pemain bola basket yang fokus pada visualisasi permainan mereka memiliki keunggulan lebih dibandingkan mereka yang berlatih dengan cara yang biasa.

Apa yang kita lihat, itulah yang kita dapatkan. Apa yang kita tanamkan dalam pikiran kita, tanpa disadari itulah yang akan terjadi. Itu sebabnya Firman Tuhan senantiasa mengajak kita untuk memikirkan hal-hal yang baik, mulia, yang sedap didengar dan lain-lain. Bagaimana kita akan menjalani hari ini, tergantung pada bagaimana kita melihatnya. Belajar dari Daud, di tengah bahaya yang mengancam hidupnya, mata imannya tetap fokus pada kebaikan Tuhan (Mazmur 27:13-14). Sebagai orang percaya, kita hanya akan mengalami kemenangan di setiap musim kehidupan apabila kita fokus pada kasih dan kebaikan Tuhan. Pikirkanlah hal-hal yang baik yang akan terjadi atas hidup kita dan orang-orang yang kita kasihi. Kita harus percaya bahwa rencana Tuhan atas hidup kita adalah baik adanya. Fokuslah senantiasa kepada kebaikan-kebaikan Tuhan dan percayalah bahwa hal-hal yang baik akan menghampiri hidup kita. (FD)

REFLEKSI DIRI
1. Apakah selama ini Anda fokus kepada masalah-masalah atau pada kehadiran Tuhan dalam hidup Anda?
2. Evaluasi kembali hidup Anda, adakah saat-saat dimana kita tidak bisa melihat keindahan rencana-Nya?

POKOK DOA
Bapa yang baik, buatlah mata hati kami senantiasa melihat kebaikan-Mu sepanjang perjalanan hidup kami. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

YANG HARUS DILAKUKAN
Berdoalah supaya mulai hari ini kita memiliki mata rohani yang fokus pada kebaikan-Nya.

HIKMAT HARI INI
Saya ingin fokus kepada anugerah Allah dan bersyukur untuk semua hal yang baik dalam hidup saya. Saya tidak ingin fokus pada hal yang tidak kumiliki atau yang menakutkan saya. - Joyce Meyer

No comments: