Sunday, April 15, 2018

YESUS ADALAH ALLAH PENYEDIA

Minggu, 15 April 2018

BACAAN ALKITAB HARI INI
Markus 8:1-21

BACAAN NDC BIBLE STUDY
Kisah Para Rasul 16

AYAT HAFALAN
FIlipi 4:19

RENUNGAN INSPIRASI
Pada saat Yesus mengerjakan rencana Allah Bapa di dalam dunia, Dia pernah dua kali melakukan mukjizat memberikan makan ribuan orang dengan sedikit makanan yang ada di tangan-Nya. Dalam ayat bacaan renungan kita kali ini, adalah peristiwa kedua dimana Yesus memberi makan 4000 orang. Tuhan Yesus dengan rasa belas kasihan-Nya tergerak untuk memberi makan orang banyak yang telah mengikuti-Nya. Namun, para murid sepertinya masih tidak dapat belajar tentang kemahakuasaan “Yesus Allah sebagai Sang Penyedia”. Padahal Yesus sebelumnya telah memberi makan 5.000 orang belum terhitung perempuan dan anak-anak. Yesus pun dengan kuasa dari Allah berdoa dan mengucap syukur kepada Allah Bapa atas 7 roti dan 2 ikan. Orang banyak itu pun akhirnya dibagikan kembali roti dan ikan namun dengan jumlah yang cukup untuk mereka semua. Bahkan tersisa hingga 7 tempat makan besar. Setelah mereka kenyang Yesus pun menyuruh mereka untuk pulang.
Dalam kisah ini kita dapat memahami bahwa Tuhan Yesus sanggup mengadakan mukjizat dalam kehidupan orang percaya. Dia menaruh belas kasihan kepada kita yang membutuhkan campur tangan-Nya. Tuhan sangat peduli dengan kita melebihi siapapun di dalam dunia ini.  Namun Terkadang, kita pun bersikap seperti para murid Yesus waktu itu. Meskipun telah melihat mukjizat  dari “Yesus sang Penyedia” kita kadang bimbang dan mempertanyakan lagi bagaimana kebutuhanku dapat dipenuhi. “Bagaimana perusahaan atau usahaku bisa berjalan dengan pemasukan sedikit ini? “Bagaimana bisa cukup dengan gaji seperti ini”. Ketahuilah Tuhan Yesus pasti akan mengadakan mukjizat kepada kita yang membutuhkan. Hanya pertanyaannya, apakah kita benar-benar percaya bahwa Yesus sanggup mengadakan yang tidak ada menjadi ada? Tentu butuh iman dan ketaatan untuk dapat mengalami pertolongan-Nya. (FD)

REFLEKSI DIRI
1. JIka Yesus sanggup untuk memberikan ribuan orang pada masa lampau, apakah Anda juga percaya Dia sanggup menyediakan berkat bagi Anda?
2. Hal apa yang Tuhan ingin kita miliki, sebelum Dia mencurahkan mukjizat pelipatgandaan dalam hidup kita?

POKOK DOA
Tuhan Yesus aku percaya, Engkau adalah Tuhan yang sanggup memberkati hidupku. Mari tambahkanlah imanku untuk bisa melihat mukjizat-Mu. Dalam nama Tuhan Yesus, Amin.

YANG HARUS DILAKUKAN
Dalam keadaan apapun hidup Anda tetaplah percaya Yesus sang penyedia yang ajaib.

HIKMAT HARI INI
God doesn't give you a dream that matches your budget. He gives you a dream that matches your faith.

No comments: