Thursday, May 31, 2018

BERBAGI KEBAIKAN

Kamis, 31 Mei 2018

BACAAN ALKITAB HARI INI
Galatia 6:1-10

BACAAN NDC BIBLE STUDY
2 Korintus 2

AYAT HAFALAN
Galatia 6:9

RENUNGAN INSPIRASI
Pada tahun 2016, nama Joshua Coombers pernah ramai dibicarakan hampir di seluruh stasiun berita dunia. Media Inggris, BBC, memberitakan dirinya sebagai “The Hairdresser for the Homeless” (Penata rambut untuk para tunawisma). Joshua berprofesi sebagai penata rambut di kota London. Dia meluangkan sebagian waktunya setiap hari untuk mencari dan memotong rambut tunawisma yang berpenampilan semerawut. Joshua biasanya memperkenalkan diri terlebih dahulu kepada tunawisma yang ditemuinya, kemudian atas persetujuan orang tersebut, dipangkasnyalah rambut mereka. Joshua tidak pernah menarik bayaran sepeser pun. Dia beralasan bahwa dia hanya ingin berbagi kebaikan kepada para tunawisma lewat keahliannya memangkas rambut. Setiap kali Joshua selesai merapikan rambut, tidak jarang ada yang sampai menangis tatkala memandangi wajahnya sendiri di cermin.  Ada juga yang tersenyum sambil memeluk Joshua sambil berterima kasih atas kebaikan hatinya.
Di dalam suratnya kepada jemaat di Galatia, Paulus menasihati  agar jemaat Tuhan tidak jemu-jemu berbuat baik. Dalam setiap kesempatan yang ada di dalam segala hal, kita harus melakukan kebaikan bagi sesama. Perbuatan baik yang kita lakukan ibarat benih yang sedang kita tabur, dan suatu hari nanti kita tentu akan menuainya. Setiap perbuatan baik yang kita lakukan tidak akan pernah sia-sia. Benih itu akan tumbuh menghasilkan perbuatan baik lainnya bagi orang lain. Marilah kita mulai menjadi contoh dalam perbuatan baik, mulai dari keluarga, lingkungan tempat tinggal Anda, di kantor, di sekolah,  hingga dimana pun Anda berada. Percayalah, perbuatan baik yang Anda tabur itu akan menjadi kesaksian yang nyata bagi orang lain. (DA)

REFLEKSI DIRI
1. Mengapa Tuhan memerintahkan kita untuk berbuat baik kepada semua orang?
2. Apa janji Firman Tuhan saat Anda setia berbuat baik kepada orang lain?

POKOK DOA
Bapa yang terkasih, ajar aku untuk melakukan kebaikan kepada orang lain. Limpahkanlah aku dengan belas kasih -Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

YANG HARUS DILAKUKAN
Praktikkanlah perbuatan baik kepada orang lain dalam setiap kesempatan, mulailah dari hal-hal sederhana yang bisa Anda lakukan

HIKMAT HARI INI
Jangan biarkan setiap orang yang datang pada Anda, pergi tanpa merasa lebih baik dan lebih bahagia. Jadilah ungkapan hidup dari kebaikan Tuhan. - Mother Teresa

No comments: