Tuesday, May 22, 2018

ENJOY YOUR LIFE

Selasa, 22 Mei 2018

BACAAN ALKITAB HARI INI
Pengkhotbah 9:7-10

BACAAN NDC BIBLE STUDY
1 Korintus 9

AYAT HAFALAN
Mazmur 90:12

RENUNGAN INSPIRASI
Banyak orang berkata, hidup ini adalah sebuah perjalanan menuju ke sebuah puncak gunung. Kita bisa memilih untuk berjalan dengan cepat mencapai puncak gunung. Atau sabar melakukan perjalanan yang sulit sambil menikmati berbagai sudut indah dari gunung, sebelum akhirnya melihat seluruh keindahan alam dari atas puncak gunung. Setiap kita orang percaya sebetulnya sedang melakukan perjalanan panjang di dunia, sebelum nantinya kembali kembali ke sorga untuk menikmati kemuliaan-Nya. Sayangnya, semasa di dunia banyak diantara kita tak bisa menikmati tiap detik waktu yang diberikan Tuhan. Contohnya, pada saat kita mengalami masalah kita buru-buru meminta Tuhan melepaskan dari masalah tersebut. Padahal mungkin ada pelajaran penting yang Tuhan sedang ajarkan melalui masalah tersebut. Bukankah setiap masalah memiliki cerita kenangan tersendiri di masa yang akan datang? Atau hanya karena begitu besarnya hasrat dan ambisi memperoleh segala sesuatu yang diinginkan, sehingga hari-hari kita selalu diisi dengan pekerjaan dan berbagai urusan. Sehingga kita tidak ada waktu untuk merawat kesehatan sendiri bahkan kehilangan waktu bersama dengan keluarga.

Raja Salamo menasihatkan bahwa hidup kita di dunia hanya sementara, suatu waktu kita akan meninggalkan semua yang kita miliki. Dalam Pengkhotbah 9:7-10 ia menasihatkan, alangkah bijaknya bila kita menikmati tiap berkat yang telah diberikan oleh Tuhan saat ini. Baik itu berkat makanan dan minuman yang ada, pakaian yang kita kenakan saat ini. Hingga menikmati hubungan dengan orang-orang terdekat yang kita kasihi (suami/isteri, keluarga dan anak). Melakukan hal-hal ini mungkin terkesan biasa dan sederhana, namun nyatanya ada banyak orang diakhir hidupnya merasa menyesal telah melewatkan waktu dan kesempatan mereka. Hari ini selagi kita masih diberikan kesempatan untuk hidup, mari nikmati kehidupan ini dengan rasa syukur kepada Tuhan. Percayalah hidup Anda akan terasa jauh lebih baik dan bermakna. Pertanyaannya, kapan terakhir Anda bisa menikmati berkat kehidupan ini? (FD)

REFLEKSI DIRI
1. Apakah akhir-akhir ini Anda merasa tidak bisa menikmati hidup? Apa saja halangan yang membuat Anda tidak bisa menikmati hidup?
2. Komitmen apa yang akan Anda buat agar bisa menikmati hidup yang telah diberikan Tuhan?

POKOK DOA
Bapa sorgawi, seluruh keberadaanku saat ini adalah berkat anugerah-Mu. Ajarlah aku Tuhan untuk menikmati dan mensyukurinya. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

YANG HARUS DILAKUKAN
Nikmatilah segala sesuatu dalam kehidupan ini dengan rasa syukur kepada Tuhan

HIKMAT HARI INI
“Life is not meant to be a burden. Life is not a problem to be solved. It is a blessing to be celebrated.” - Joan D. Chittister

No comments: