Sunday, May 20, 2018

MENERIMA KUASA

Minggu, 20 Mei 2018

BACAAN ALKITAB HARI INI
Kisah Para Rasul 1:6-11

BACAAN NDC BIBLE STUDY
1 Korintus 7

AYAT HAFALAN
Kisah Para Rasul 1:8

RENUNGAN INSPIRASI
Ketika Roh Kudus memenuhi ke-120 orang murid di Ruang Atas di Yerusalem, kita melihat ada perubahan besar terjadi dalam kehidupan dan pelayanan mereka. Petrus yang pernah menyangkal Yesus tiga kali dan sempat tidak percaya akan kebangkitan Kristus, berubah menjadi orang yang berani memberitakan berita tentang Yesus Kristus. Para murid lain yang dulu kecewa dan sempat meninggalkan Yesus, kini menjadi begitu militan memberitakan Injil. Di dalam pelayanan, mereka membuat banyak tanda mukjizat serta banyak orang sakit yang disembuhkan. Kata "kuasa" dalam Kisah Para Rasul 1:8 dalam bahasa Yunani digunakan kata “Dunamis” yang juga merupakan akar kata dari kata dinamit. Dinamit biasanya dipakai untuk meledakkan batuan besar atau bukit batu. “Dunamis” inilah yang membuat para murid mampu melakukan pekara-perkara besar dan luar biasa.
Roh Kudus telah dicurahkan 2.000 tahun yang lalu ke dalam dunia, dan sebagai orang percaya, Roh Kudus tinggal di dalam kita sehingga setiap kita juga bisa mengalami pengalaman yang sama seperti para murid Yesus. Kehidupan dan pelayanan kita bisa mengalami perubahan besar bila kita mengizinkan Roh Kudus bekerja melalui hidup kita. Apa pun yang Anda lakukan, baik itu di dalam keluarga, studi, pekerjaan atau pelayanan Anda, bila disertai dengan kuasa Roh Kudus, maka hasilnya tidak akan pernah sama. Kehidupan Anda akan menjadi hidup yang berdampak bagi banyak orang. Jika Anda rindu mengalami hal tersebut, datanglah kepada Tuhan dan izinkan Roh Kudus memenuhi hati dan pikiran Anda, serta memimpin hidup Anda. Percayalah, hidup Anda akan dipakai Tuhan dengan dahsyat karena kuasa Allah nyata dan bekerja dengan aktif di dalam hidup Anda.

REFLEKSI DIRI
1. Pernahkah Anda meminta Roh Kudus memenuhi hidup Anda? Kapan terakhir kali Anda merasakan kuasa Roh Kudus bekerja dalam hidup Anda?
2. Apa janji Tuhan jika hidup kita senantiasa dipimpin dan dipenuhi oleh Roh Kudus?

POKOK DOA
Bapa di sorga, bersama-Mu aku mau melakukan hal yang besar dalam dunia ini. Roh Kudus, pimpin dan kuasailah hati dan pikiranku. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

YANG HARUS DILAKUKAN
Datanglah kepada Tuhan dalam doa dan mintalah agar Roh Kudus memenuhi hati dan pikiran Anda serta izinkanlah Dia memimpin hidup Anda.

HIKMAT HARI INI
Tanpa kehadiran Roh Kudus, kerohanian kita akan menjadi kering dan pelayanan kita tidak akan membawa perubahan apa-apa!

No comments: