Thursday, May 24, 2018

MENGALAMI KEBERUNTUNGAN

Rabu, 23 Mei 2018

BACAAN ALKITAB HARI INI
Yeremia 32:36-44

BACAAN NDC BIBLE STUDY
1 Korintus 10

AYAT HAFALAN
Yeremia 32:42

RENUNGAN INSPIRASI
Banyak orang rela membayar mahal untuk mendapat nomor cantik bagi telpon atau plat nomor mobilnya. Nomor cantik disukai selain karena unik dan mudah diingat, tetapi ada pula yang meyakini nomor itu bisa membawa keberuntungan. Contohnya: seorang pria di Hongkong rela membayar lebih dari 500 juta rupiah untuk membeli plat mobil bernomor CCUE (Baca: see see you yee), yang dalam bahasa Kanton kata-kata itu berarti: "semua berjalan menurut keinginan seseorang." Pemiliknya percaya, jika mengendarai mobil berplat nomor itu, keberuntungan akan menyertainya kemana pun ia pergi. Ada juga pria dari Zhengzhou China yang rela mengeluarkan uang 1 juta RMB (sekitar 2 miliar rupiah) untuk membeli plat berangka 88888 yang menurut budaya China angka ini akan selalu memberi sebuah keberuntungan. ( www.liputan6.global/29.juni.2016)

Berbicara tentang keberuntungan, dalam iman percaya Kristen keberuntungan tidak ditentukan dari nomor, barang, hari atau situasi tertentu. Kita percaya bahwa keberuntungan akan dimiliki, saat kita hidup taat kepada perintah Firman Tuhan. Waktu kota Yerusalem hancur karena perang, kelaparan, dan penyakit, Tuhan menegaskan semua itu terjadi bukan karena mereka tertimpa nasib sial, melainkan karena umat Israel tidak lagi hidup taat kepada Tuhan (Yeremia 32:37). Tuhan berjanji jika Israel kembali taat kepada-Nya, maka keberuntungan akan kembali diberikan kepada mereka. Jika Anda ingin mengalami berkat dan keberuntungan di dalam hidup Anda, taat dan setialah pada seluruh perintah dan arahan yang diberikan Tuhan di dalam hidup Anda. Jangan pernah lagi mengikuti kepercayaan atau kebiasaan yang akan membuat Anda kecewa dan juga mendukakan hati Tuhan. Percayalah, Tuhan akan memberikan keberuntungan yang tidak akan pernah berakhir seumur hidup Anda. (FD)

REFLEKSI DIRI
1. Bagaimana Anda memandang hal “keberuntungan” selama ini?
2. Menurut Firman Tuhan, apa kunci untuk mengalami keberuntungan di dalam hidup Anda?

POKOK DOA
Tuhan Yesus, ajarlah aku untuk senantiasa taat melakukan Firman-Mu agar aku mengalami janji-janji-Mu di dalam hidupku. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

YANG HARUS DILAKUKAN
Berhentilah untuk percaya pada konsep keberuntungan dunia. Taat dan setialah kepada Tuhan dan perintah-Nya, niscaya Anda akan berhasil dan beruntung di sepanjang hidup Anda.

HIKMAT HARI INI
Keberuntungan selalu tersedia bagi mereka yang mau hidup dalam ketaatan kepada Tuhan.

No comments: